Workshop on Writing Research Articles for Publication in Reputable International Journals

Tidak dapat dipungkiri bahwa kemampuan menulis artikel ilmiah yang berkualitas internasional merupakan keterampilan yang mutlak dimiliki oleh dosen dan mahasiswa. Pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2015, Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia mengadakan pelatihan penulisan artikel ilmiah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas artikel ilmiah sehingga dapat dipublikasikan dalam jurnal internasional yang bereputasi

w3Hadir sebagai instruktur dalam pelatihan ini adalah Prof. Dr. Ainin Sulaiman dari University of Malaya, Malaysia dan Dr. Elvia Shauki dari Departemen Akuntansi FEB UI yang juga menjadi dosen aktif di University of South Australia, Australia. Pada hari pertama, Prof. Ainin menyampaikan materi tentang cara mencarikan “rumah” untuk artikel ilmiah. Chief Editor of Asian Journal of Business and Accounting ini juga memaparkan proses publikasi di jurnal internasional yang bereputasi.

w1Pada hari kedua, Dr. Elvia membahas teknik penulisan artikel ilmiah berkualitas internasional, mulai dari mempersiapkan judul artikel hingga cara untuk meningkatkan probabilitas artikel untuk dipublikasikan di jurnal internasional yang bereputasi. Pada akhir kegiatan, peserta diminta untuk memperbaiki artikel ilmiahnya dan mengirimkannya ke jurnal terindeks Scopus yang tepat.

w2w5

w4

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *