PERESMIAN LABORATORIUM AKUNTANSI/ ANDAKARA I – KELUARGA WIDYATMOKO DAN RUANG KELAS INTERAKTIF/ ANDAKARA II – KELUARGA WIDYATMOKO

Senin (30/1), Departemen Akuntansi FEB UI menyelenggarakan acara Peresmian Laboratorium Akuntansi/ Andakara I – Keluarga Widyatmoko dan Ruang Kelas Interaktif/ Andakara II – Keluarga Widyatmoko.  Renovasi kedua ruangan merupakan sumbangsih dari salah satu alumni Departemen Akuntansi FEB UI angkatan tahun 1981, Ibu Ramalia Indira A. Anwar.

Dalam sambutannya, Prof. Ari Kuncoro selaku Dekan FEB UI menyampaikan bahwa renovasi ruangan dengan bantuan pihak praktisi merupakan salah satu bukti relevansi yang kuat antara pendidikan akuntansi di FEB UI dengan dunia praktik. Relevansi inilah yang menjadi salah satu fokus pengembangan Departemen Akuntansi FEB UI.

Laboratorium Akuntansi adalah ruangan untuk menyelenggarakan perkuliahan dan asistensi mata kuliah berbasis komputer. Dengan pemanfaatan fasilitas Laboratorium Akuntansi yang berkapasitas 34 mahasiswa tersebut, Departemen Akuntansi FEB UI berharap bahwa mahasiswa tidak hanya unggul dalam teori dan analisis namun juga terampil dalam mengopersikan piranti lunak yang banyak digunakan dalam dunia praktik. Sementara itu, Ruang Kelas Interaktif menyediakan fasilitas pendukung berupa layar diskusi dan tata ruang yang memudahkan para mahasiswa untuk mendiskusikan topik yang ada dalam perkuliahan. Pemanfaatan ruang kelas interaktif yang berkapasitas 30 orang tersebut mendukung mahasiswa dalam mengasah keterampilan berpikir kritis dan berargumentasi. Kedua soft skill tersebut nyatanya memang sangat dibutuhkan dalam berkarir.

Ibu Ramalia atau yang sering disapa dengan panggilan Ibu Rita, menyampaikan harapannya atas kedua ruangan tersebut. Sesuai dengan namanya, yaitu Andakara yang berarti sinar atau cahaya, dua ruangan baru di Departemen Akuntansi tersebut menjadi sinar yang menerangi civitas akademika FEB UI.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *