[FEB UI’S QS WORLD UNIVERSITY RANKINGS 2024]

[FEB UI’S QS WORLD UNIVERSITY RANKINGS 2024]

Dengan bangga kami umumkan bahwa Universitas Indonesia (UI) kembali meraih posisi teratas di antara jajaran perguruan tinggi Indonesia dalam QS World University Ranking 2024. UI meraih skor tertinggi pada tiga dari lima Broad Subject Areas, yakni Social Sciences & Management, Arts & Humanities, serta Engineering & Technology.

Prestasi membanggakan juga ditorehkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) berdasarkan QS WUR by Subject. Terlihat peningkatan signifikan pada ranking bidang Business and Management Studies dari 201-250 ke 151-200 (peringkat #1) dan Economics and Econometrics dari 251-300 ke 151-200 (peringkat #1), menunjukkan kenaikan dari tahun sebelumnya di peringkat #2. Sementara itu, bidang Accounting and Finance masih menempati posisi yang sama unggulnya, 101-150 (peringkat #1).

Atas pencapaian ini, Pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas mengucapkan terima kasih dan apresiasi luar biasa seluruh dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan pemangku kepentingan atas dedikasi dan komitmennya bagi kemajuan FEB UI.

Terima kasih khusus pula pada kolega peer universities dan employer yang telah mendukung FEB UI dengan bersedia memberikan suaranya pada QS survey. Kontribusi guna kenaikan academic dan employer reputation sangatlah berarti bagi perjalanan kami.

Harapannya, capaian ini akan memperkuat FEB UI sebagai sekolah ekonomi dan bisnis yang inklusif, relevan, dan bereputasi.

Salam,
Pimpinan FEB UI