Tim Mahasiswa S1 Akuntansi FEB UI Juarai Kompetisi ICAEW National Business Challenge 2017

“Competition is always a good thing. It forces us to do our best. A monopoly renders people complacent and satisfied with mediocrity.” – Nancy Pearcey

Kutipan dari Pearcey tersebut bagaikan mantra bagi Ivan Sabastian, Karunia Muliani, Faris Nahar, Ivan Sanders, Gina Rusdina, dan Jordan Patar Timothy, mahasiswa jurusan S1 Reguler Akuntansi FEB UI angkatan 2013 yang menjadi juara The ICAEW National Business Challenge 2017. Kelompok ini sebelumnya melewati tiga tahap dalam berkompetisi dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain di seluruh Indonesia. Kompetisi yang berlangsung pada tanggal 24, 29, dan 30 Maret 2017 memutuskan tim dari UI dan Trisakti Management School sebagai juara. Kedua tim ini akan bersaing kembali pada tanggal 19 Mei tim UI di kancah regional.

Tema business challenge masih diusung dalam kompetisi regional dan internasional, artinya dalam kompetisi ini mahasiswa dituntut tidak hanya berpikir dari sisi ilmu Akuntansi juga dari ilmu bisnis lainnya, seperti investasi dan pasar modal, manajemen strategis, manajemen pemasaran, dsb.

Sebagai wujud dukungan penuh Departemen Akuntansi kepada tim UI, Departemen akan memberikan pembinaan yang disampaikan oleh empat orang dosen yang ahli di bidangnya. Dukungan yang serupa juga datang dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) sebagai organisasi profesi akuntan di Indonesia. IAI akan memberikan pembekalan materi guna mempersiapkan delegasi untuk berkompetisi di tingkat regional di Malaysia bulan Mei mendatang.

Ketua Program Studi S1 Akuntansi, Dr. Vera Diyanty, mengungkapkan kebanggaan dan harapannya kepada delegasi dari UI. Dr. Vera berpesan supaya tim dari UI memanfaatkan seluruh dukungan yang diberikan oleh Departemen Akuntansi FEB UI dan IAI dalam persiapan kompetisi sehingga dapat mengharumkan nama bangsa dan alamamater di kancah regional dan berikutnya internasional.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2017 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia | Maintenance By : WH & IFW