DEPARTEMEN AKUNTANSI SIAP HADAPI TANTANGAN RISET AKUNTANSI DAN KEUANGAN

Perkembangan yang terjadi di dunia bisnis dan keuangan memicu timbulnya berbagai tantangan bagi dunia akademik. Tantangan tersebut salah satunya berupa fenomena baru yang perlu dikaji secara ilmiah dan mendalam. Untuk menghasilkan riset yang berkualitas, kemampuan riset yang unggul merupakan suatu hal yang mutlak dimiliki.

Sejalan dengan komitmen Departemen Akuntansi untuk tetap memimpin dalam riset akuntansi dan keuangan, pada 2-3 Februari diselenggarakan pelatihan ekonometri di kampus FEB UI Depok. Topik pada hari pertama pelatihan adalah pengolahan data panel dan dipandu oleh Dr. Mahyus Ekananda. Untuk memperkaya penguasaan metode penelitian, topik yang diusung pada hari kedua adalah penelitian menggunakan kuesioner yang disampaikan oleh Sri Rahayu Hijrah Hati, PhD dan penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) yang disampaikan oleh Dr. Setyo Hari Wijayanto.

 

Tidak hanya menerima penjelasan materi oleh para trainer, para peserta pelatihan yang terdiri dari staf pengajar Departemen Akuntansi juga memperoleh kesempatan untuk berlatih mengoperasikan berbagai piranti lunak. “Melalui pelaksanaan pelatihan ini, budaya lifelong learning atau belajar sepanjang hidup diharapkan tetap tertanam di Departemen akuntansi FEB UI.” Ungkap Dr. Ancella Hermawan selaku ketua Departemen Akuntansi FEB UI.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia