Departemen Akuntansi Dukung Penuh Target Publikasi Penelitian UI

Sejalan dengan targetnya menjadi the third generation university, UI semakin giat mendorong para staf pengajar untuk lebih berkontribusi dalam bidang penelitian yang dipublikasikan. Salah satunya adalah melalui diterapkannya Peraturan Rektor Universitas Indonesia Nomor 10 Tahun 2017. Untuk mendukung pencapaian target tersebut, Departemen Akuntansi mempersiapkan para dosen yang masih pemula dalam bidang penelitian melalui acara Workshop Metode Riset Akuntansi dan Dasar-dasar Ekonometri.

Acara yang berlangsung pada tanggal 29 hingga 30 Maret 2017 tersebut mengundang Prof. Sidharta Utama, Dr. Sylvia Veronica Siregar, Dr. Ratna Wardhani, Dr. Desi Adhariani, dan Dr. Djoni Hartono. Peserta tidak hanya mempelajari teknik penelitian bidang Akuntansi menggunakan metode studi empiris, namun juga berkesempatan untuk memahami penelitian menggunakan metode kualitatif secara lebih dalam.

 

 


 

 

 

 

 

Ketua Departemen Akuntansi, Dr. Ancella Hermawan, berharap agar para dosen ini terus aktif mencari topik-topik yang masih perlu diteliti lebih lanjut menggunakan perspektif ilmu Akuntansi, melakukan penelitian dan mempublikasikan hasil penelitian di jurnal-jurnal yang bereputasi. Dengan demikian, Departemen Akuntansi FEB UI juga dapat mewujudkan komitmennya sebagai pelopor pengembangan ilmu Akuntansi di Indonesia.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2017 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia | Maintenance By : WH & IFW