Departemen Akuntansi FEB UI Jalin Kerja Sama dengan PT EY Indonesia

(24/10) Bertempat di kantor PT Ernst & Young Indonesia (PT EY Indonesia) di Gedung BEI Jakarta, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan PT EY Indonesia untuk mengembangkan pendidikan akuntansi.

Hadir dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama FEB UI – PT EY Indonesia adalah Isnaeni Achdiat (Direktur PT EY Indonesia), Ruddy Koesnadi (senior Partner PT EY Indonesia), para Partner PT EY Indonesia, Prof. Ari Kuncoro (Dekan FEB UI), Dr. Ancella Hermawan (Ketua Departemen Akuntansi FEB UI), dan para pimpinan FEB UI. Pada pidato yang disampaikan, Prof. Ari menekankan pada pentingnya kerja sama antara institusi pendidikan tinggi dengan pemain industri dan alumni dalam mengembangkan pendidikan. Dengan adanya kerja sama tersebut, mahasiswa tidak hanya dibekali dengan pengetahuan teknis di dunia kerja, namun juga memperoleh kesempatan dalam mengembangkan soft skill yang dibutuhkan di dunia kerja diantaranya analytical thinking, structured thinking, networking, dan kepercayaan diri.

Dengan profesionalisme dan jaringan global yang dimiliki, Ernst & Young menjadi salah satu kantor akuntan publik dalam jajaran big four. Saat ini EY telah memiliki lebih dari 190.000 orang karyawan di lebih dari 150 negara di dunia. PT Ernst & Young Indonesia sebagai salah satu firma anggota jaringan EY yang ada di Indonesia melayani jasa audit, perpajakan, advisory, dan transaction advisory services (TAS).

Isnaeni berharap melalui kerja sama dengan FEB UI, PT EY Indonesia dapat secara berperan aktif dalam mengembangkan pendidikan bidang akuntansi, namun juga dalam mempersiapkan lulusan yang unggul dalam menghadapi persaingan global.

 

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia